Dapur Jadi Keren dengan Sekejap!

Dapur minimalis adalah salah satu bagian di rumah Anda yang perlu diperhatikan juga. Meskipun memang letaknya yang biasanya di bagian belakang rumah dan jarang tersentuh oleh para tamu yang datang, tapi juga penting untuk Anda perhatikan kerapihan, kebersihan dan keindahannya. Sebagai tempat untuk beraktivitas memasak dan juga menikmati santapan yang sudah dimasak, tentu juga perlu diperhatikan dari segi kenyamanannya. Tidak usah repot-repot untuk melakukan renovasi yang terlalu besar. Karena dengan melakukan beberapa hal kecil juga sudah bisa membuat keadaan dapur Anda jadi jauh lebih keren dari pada keadaan dapur yang sebelumnya.

Pertama, Cat Ulang

Karena fungsi tempatnya sebagai pusat aktivitas masak-memasak di mana banyak asap dan kondisi ruangannya yang cukup lembap ini membuat cat tembok dan cat di furnitur lebih mudah untuk terkelupas atau terlihat lebih kusam. Karena itu, cat ulang bagian tembok dapur Anda dengan warna-warna yang dapat menjadikan suasana jadi lebih segar dan baru. Tidak perlu takut dan khawatir untuk mencoba warna-warna baru! Tapi, ada beberapa warna yang perlu dihindari karena secara psikologis tidak cocok untuk diletakkan di ruang makan dan dapur seperti warna cokelat tua dan biru. Warna-warna tersebut dipercaya dapat menghilangkan rasa nafsu makan. Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan teknik pengecatan yang lain, misalnya dengan menggunakan wallpaper, mengecat dengan teknik ombre atau hal-hal lainnya. Dijamin, dapur Anda akan jadi jauh lebih keren!

Ketiga, Gunakan Rak Tempel

Untuk mengatasi dapur minimalis yang dapat dikatakan cukup sempit, maka solusinya adalah dengan menggunakan rak tempel. Semakin besar perabotan yang digunakan, maka dapur tersebut akan semakin terlihat berantakan dan sesak. Rak tempel di dapur juga bisa Anda buat sendiri karena caranya cukup mudah dan sederhana. Pasang beberapa potong kayu atau papan di tembok dan juga pasang kaitan di bagian bawahnya. Kaitan tersebut dapat digunakan untuk menggantung berbagai macam keperluan memasak seperti panci, wajan, penggorengan, dan lain-lain. Pasanglah rak pada bagian-bagian tertentu di dapur sehingga dapat memudahkan Anda. Selain dapat menghemat tempat, dengan menyusun rapi setiap peralatan dapur juga akan membuat dapur jadi terlihat lebih rapi.

Kedua, Pakai Food Storage

Manfaatkan stoples bening yang sudah tidak digunakan lagi untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan seperti bumbu-bumbu dapur dan kacang-kacangan. Anda bisa menyusun stoples yang berfungsi sebagai food storage itu di rak gantung yang sudah Anda buat tersebut. Pastikan juga bahwa rak gantung tersebut cukup kuat untuk menyimpan bahan-bahan makanan tersebut. Susun dengan rapi dan biarkan bumbu-bumbu dapur tersebut jadi salah satu objek yang menghiasi dapur Anda jadi lebih ceria karena komposisi warnanya yang cukup berwarna-warni. Jangan lupa juga untuk memberikan nama di setiap stoplesnya agar tidak tertukar satu dengan yang lain.

Keempat, Permanis dengan Aksesoris

Keindahan dapur dapat Anda tingkatkan lagi dengan menambah beberapa aksesoris yang menarik dan cantik. Setelah Anda gunakan rak tempel di dapur dan dapat digunakan untuk meletakkan food storage yang secara tidak langsung juga ikut mempercantik rumah Anda, ada juga beberapa peralatan dapur yang bisa digunakan untuk mempermanis dapur Anda. Misalnya, mug-mug atau gelas-gelas unik dan antik yang bisa Anda gantungkan di rak gantung yang lain. Sehingga, hiasan di dapur Anda tidaklah hal-hal yang memang fungsinya untuk menghias, tapi memang bisa digunakan untuk keperluan dapur juga.

IBX59777447A1B15